Wednesday, February 4, 2015

Berbagai Cara Menggunakan Minyak Rambut Yang Benar

Rambut adalah bagian tubuh yang sangat penting bagi semua orang, terutama wanita. Rambut yang sehat dan model rambut yang tepat tentunya dapat menggambarkan identitas dan kepribadian Anda sebagai pemilik rambut yang sehat, subur dan tentunya indah. Sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi, kini berkembang berbagai cara atau metode untuk menjaga keindahan rambut. Cara tersebut beragam macamnya, mulai dari perawatan secara kimiawi, hingga perawtan herbal dengan menggunakan bahan-bahan alami yang minim risiko efek samping. Salah satu cara perawatan rambut yang terbilang alami dan aman untuk digunakan adalah dengan menggunakan minyak rambut.

Minyak rambut atau yang juga dikenal sebagai hair tonic, sering digunakan sebagai sarana perawatan rambut. Pengaplikasiannya sangat mudah yaitu dengan melakukan sedikit pemijatan pada bagian kulit kepala. Namun banyak juga orang yang tidak tahu cara yang benar dalam melakukan perawatan dengan minyak rambut. Akibatnya rambut menjadi lepek dan bahkan berketombe. Oleh karena itu, perhatikanlah beberapa hal berikut agar pemakaian hair tonic atau minyak rambut menjadi efektif dan optimal pada rambut Anda.

Pertama-tama pilihlah minyak rambut yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Misalkan untuk rambut yang tebal atau normal, pilihlah hair tonic dengan khasiat melembabkan dan melembutkan, contohnya minyak zaitun. Sementara untuk yang berambut tipis dan lembut, pilihlah minyak kelapa atau minyak kenari yang telah dihangatkan sebelumnya untuk diaplikasikan ke kulit kepala. Setelah memilih minyak rambut yang tepat, lakukan pemijatan saat rambut Anda dalam kondisi kering, dan lakukan pemijatan dengan lembut agar nutrisi minyak rambut terserap ke dalam pori-pori kulit.

Selanjutnya agar pemakaian minyak rambut lebih optimal, lakukan steaming pada rambut. Bagi Anda yang melakukan perawatan minyak rambut di rumah secara pribadi, Anda dapat menggunakan handuk panas yang di bungkuskan pada rambut dan kulit kepala. Fungsi steaming ini adalah untuk membantu nutrisi minyak rambut tersiram sempurna agar efeknya dapat terlihat dengan cepat.

Setelah melakukan steaming selama beberapa saat, biarkan rambut selama beberapa menit untuk menghilangkan uap panasnya, serta agar temperatur rambut menyesuaikan dengan kondisi lingkungannya. Setelahnya, baru Anda dapat membilas rambut untuk kemudian keramas seperti biasa.
Demikian tips yang bisa saya bagikan kali ini. Anda dapat juga membaca beberapa artikel kami yang lain seperti  cara mudah mengatasi rambut kering dan agar rambut cepat panjang.


Berbagai Cara Menggunakan Minyak Rambut Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: setya adhi