Tuesday, March 31, 2015

Tips Cara Perawatan Rambut Berjilbab

Tips dan Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab. Bagi wanita yang menggunakan jilbab, rambut adalah salah satu bagian tubuh yang harus ditutupi. Namun demikian, bukan berarti rambut wanita berjilbab tidak membutuhkan perawatan, mereka hanya perlu lebih sadar, untuk bangun keindahan dan kesehatan rambut. Islam mengajarkan kita untuk selalu menjaga segala sesuatu yang telah dipercayakan kepada setiap Muslim, tentu saja, termasuk rambut sebagai mahkota wanita. Jika terlalu sering ditutup rambut akan lembab dan "kepanasan" yang dapat menyebabkan masalah pada rambut.

Berikut ini adalah beberapa masalah yang jamak terjadi pada wanita yang menggunakan jilbab dalam kesehariannya :
1. Berminyak
Pada saat berkeringat, keringat dan minyak air akan cenderung menumpuk pada rambut karena rambut tertutup jilbab dan tidak terkena udara. Akibatnya, rambut cepat lemas dan berminyak .

2. Ketombe
Kondisi yang rambut basah dapat menyebabkan ketombe, ketombe kering atau basah. Akibatnya, kulit kepala gatal dan bahkan menyebabkan hilangnya dan rambut rontok .

3. Rontok
Rambut yang tertutup kerudung biasanya cenderung lembab yang menjadi penyebab rambut rontok dan terjadinya ketombe .

Makanan agar Rambut Sehat

Semua makanan yang baik untuk tubuh secara keseluruhan juga baik untuk rambut. Di antara makanan tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Tapi ada zat lain yang secara khusus diperlukan untuk rambut sehat, asam lemak omega-3, vitamin B12, biotin, dan mineral seperti zat besi, seng, dan tembaga. Kekurangan salah satu zat ini seringkali luput dari perhatian kita, tetapi sebenarnya sangat penting dalam penyebab rambut rontok dan gunakan juga Masker Rambut Alami.

Setiap bulan wanita mengalami sebuah siklus yang dinamakan dengan menstruasi, yang menyebabkan para wanita sangat rentan terhadap sebuah penyakit kekurangan zat besi. Penelitian mendapatkan defisiensi zat besi merupakan penyebab sering kehilangan rambut pada wanita. Sumber zat besi dalam makanan sehari-hari sayuran seperti hijau, daging merah dan hati .

Vitamin B12 berasal dari telur, dan daging. Oleh karena itu, vitamin B 12 suplemen diperlukan bagi mereka yang tidak makan makanan tersebut di atas.

Suplemen diet juga dianjurkan untuk dikonsumsi adalah biotin. Biotin sering digunakan oleh dokter untuk mengobati kerontokan rambut, karena zat tersebut merupakan komponen utama dari pertumbuhan rambut, kulit dan kuku. Kami hanya bisa mendapatkan biotin alami dari hati atau kuning telur, tapi untuk menyediakan jumlah yang dibutuhkan. Oleh karena itu, untuk praktisnya kita dapat mengkonsumsi dalam bentuk suplemen makanan.


Tips Cara Perawatan Rambut Berjilbab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown