Wednesday, May 27, 2015

4 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi rambut rontok memang bukan hal yang mudah. Namun juga tidak sesulit yang Anda kira. Yang jelas, masalah yang terjadi pada area rambut harus segera diatasi sesegera mungkin. Apalagi rambut adalah mahkota, baik bagi wanita maupun pria. Sebagai mahkota, tentunya rambut harus dirawat sebaik mungkin agar penampilan Anda terlihat menawan. Sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat rambut Anda tetap sehat. Anda tidak perlu pergi ke dokter atau membeli obat mahal untuk perawatan rambut. Berikut ini kumpulan tips murah dan mudah dalam menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat.
Hindari aksesoris rambut yang berlebihan
Hampir semua wanita pernah memakai aksesoris rambut seperti ikat rambut dan sebagainya. Namun, pernahkah Anda menemukan beberapa helai rambut tersangkut pada ikat tersebut? Tentu hal ini bukanlah peristiwa yang menyenangkan. Meskipun fungsinya cukup berguna dalam menjaga agar rambut terlihat rapi, namun memakai aksesoris yang berlebihan hanya menambah beban pada rambut. Akibatnya rambut menjadi rontok saat ikatan tadi dilepas. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya hindari aksesoris rambut yang berlebihan. Jangan terlalu sering juga menggunakan ikat rambut di kepala.
Hindari keramas terlalu sering
Keramas sering digunakan sebagai senjata wanita dalam membersihkan rambutnya. Namun tahukah Anda bahwa terlalu sering keramas justru berbahaya bagi kesehatan rambut? Rambut memiliki sistem yang mampu menghasilkan minyak alami. Minyak ini berfungsi untuk menjaga rambut tetap lembab. Sedangkan keramas bisa membuat minyak alami tadi menghilang. Apabila minyaknya tidak ada, otomatis rambut menjadi kering dan cepat rontok. Untuk mengatasi rambut rontok dengan benar, sebaiknya hindari keramas terlalu sering.
Hindari hair dryer
Hair dryer adalah alat yang digunakan untuk membantu pengeringan rambut lebih cepat. Alat ini didesain mengeluarkan hawa panas untuk menghilangkan air pada rambut. Hawa panas ini bisa membuat kekuatan rambut melemah bahkan hancur. Sebaiknya jangan gunakan hair dryer terlalu sering. Jika memang Anda akan menggunakan alat ini, pakailah serum pelindung rambut terlebih dahulu. Hal ini membantu melindungi rambut dari efek panas hair dryer. Selain itu, jaga jarak antara hair dryer dan rambut agar tidak terlalu dekat.
Gunakan nutrisi rambut

Seperti halnya tubuh, rambut juga memerlukan nutrisi agar bisa tumbuh dengan baik dan sehat. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut, gunakan conditioner atau vitamin rambut secara rutin. Saat ini sudah banyak vitamin rambut yang tersedia di pasaran dengan berbagai merk. Sesuaikan dahulu jenis vitamin rambut dengan jenis rambut yang Anda miliki. Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda. Memakai vitamin rambut yang kurang tepat tidak memberikan dampak yang maksimal bagi rambut Anda. Pilihlah vitamin yang tepat untuk mengatasi rambut rontok Anda.


4 Tips Sederhana Mengatasi Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown