Tuesday, June 23, 2015

Cara Perawatan Rambut Berdasarkan Jenis Rambut

Setiap orang memiliki kondisi atau jenis rambut yang berbeda-beda. Perbedaan ini bisa digolongkan menjadi kondisi rambut yang bergelombang, lurus, ikal, berwarna hitam, cokelat, kemerahan, tebal, ataupun tipis. Berbagai macam perbedaan kondisi rambut seseorang dipengaruhi oleh faktor gen, lingkungan, serta cara perawatan rambut seseorang yang dilakukan sepanjang hidupnya. Inilah penyebab adanya kenyataan bahwa tidak semua orang cocok menggunakan produk shampoo yang sama dengan yang digunakan oleh orang lain. Mengingat adanya kondisi yang berbeda pada rambut setiap orang, sangatlah masuk akal jika Anda menerapkan cara yang berbeda pula untuk merawatnya. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengenali jenis rambut yang Anda miliki terlebih dahulu. 

Bagi Anda pemilik rambut yang tebal dan lebat, biasanya masalah yang Anda miliki adalah kondisi rambut yang mengembang, kering, dan kandungan protein yang lebih di dalam rambut tebal Anda, oleh sebab itu, sebaiknya pilih shampoo yang memberikan kelembaban yang tinggi bagi rambut Anda, sekaligus gunakan kondisioner untuk mengikat kelembaban hingga waktu keramas berikutnya. Jangan lupa untuk melakukan pemijatan pada kulit kepala atau cream bath secara teratur dua minggu sekali.

Sementara untuk rambut yang tipis, sebaiknya hindari penggunaan alat-alat kecantikan rambut yang bekerja dengan temperatur panas, seperti misalnya catokan, hair dryer, dan juga roll panas. Melakukan proses kimiawi pada rambut seperti pewarnaan, rebounding ataupun smoothing juga sangat tidak dianjurkan karena hanya akan memicu kerontokan yang disebabkan oleh kondisi rambut tipis yang rapuh. Rawatlah rambut Anda dengan shampoo yang memiliki kandungan protein gandum. Gunakan kondisioner yang membantu untuk menambah kekuatan rambut dan bukan yang memberikan kelembaban yang tinggi karena hanya akan mengakibatkan lepek pada rambut.

Selanjutnya untuk jenis rambut normal, gunakan produk perawatan rambut yang mengandung asam amino untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rambut dengan keramas rutin dua hari sekali, dan hindari untuk mengikat atau menutup rambut terlalu lama agar rambut bebas bau serta bebas bernafas.

Demikian beberapa tips perawatan rambut berdasarkan jenis rambut yang dapat kami sampaikan pada kali ini. Anda juga dapat membaca beberapa tips dari kami yang lain seperti tips agar rambut tidak mengembang dan cara merawat semua jenis rambut secara alami.


Cara Perawatan Rambut Berdasarkan Jenis Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown