Tuesday, June 30, 2015

6 Cara Perawatan Semua Jenis Rambut Secara Alami

Perawatan Rambut Secara Alami yang dapat anda lakukan di rumah dan dengan bahan bahan yang mudah di dapat dan di olah berikut caranya untuk perawatan setiap tenis jenis rambut anda. Telur, yogurt dan madu, dapat dijadikan sebagai bahan perawatan rambut alami, dengan harga terjangkau dan  menghemat uang. 

Untuk Semua Jenis Rambut

Telur mentah benar-benar bahan yang terbaik untuk perawatan rambut. Kuning telur kaya lemak dan protein secara alami dapat melembabkan kulit rambut. Sedangkan putih telur yang mengandung bakteri pemakan enzim, menghilangkan minyak yang tidak diinginkan, gunakan seluruh telur untuk kondisi segala jenis rambut dan gunakan putih telur hanya untuk merawat rambut berminyak. Dan gunakan pula kuning telur hanya untuk melembabkan rambut yang kering maupun rambut rapuh. Gunakan 1/2 cangkir  campuran telur tersebut   untuk membersihkan  rambut basah  dan gunakan sesuai kebutuhan. Biarkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin kemudian gunakan sampo rambut seperti biasa

Untuk Rambut Kusam

Produk styling serta polusi udara  dapat meninggalkan sebuah flek pada rambut atau dapat merusak rambut  tapi seperti krim asam dan yogurt  dapat membantu membalikkan kerusakan ini . Asam laktat lembut mengangkat kotoran sementara lemak susu melembabkan, 
Penggunaan : Massage 1/2 cangkir krim asam atau yogurt plain ke rambut basah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, diikuti dengan air dingin, kemudian keramas rambut seperti biasa. Pengobatan dapat diterapkan setiap minggu .

Untuk Kulit Kepala Gatal

Untuk melawan serpih yang disebabkan oleh pola makan yang buruk, stres dan cuaca, antara lain faktor yang menyebabkan kulit kepala anda gatal. Coba jus lemon dan zaitun campuran minyak di rambut Anda. Keasaman dalam jus lemon membantu menyingkirkan kulit kepala yang kotor serta ketombe, dan menghilangkan serpihan kulit kepala yang kering , sedangkan minyak zaitun melembabkan kulit kepala Anda
Penggunaan : Campur 2 sdm jus lemon segar, 2 sdm minyak zaitun dan 2 sdm air, dan pijat ke kulit kepala lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan sampo rambut. Pengobatan dapat diterapkan setiap minggu .

Untuk Rambut Kering atau Rusak

Rambut anda mengalami dehidrasi atau rambut kering gunakan madu. Madu merupakan humectant yang berarti memberikan kelembaban. Penggunakan : campurkan1/2 cangkir madu ke kepala anda kemudian pijat rambut anda yang sudah di basahi dengan air, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menambahkan 1 sampai 2 sendok makan minyak zaitun untuk mengencerkan madu agar lebih mudah pada saat pemijatan. Untuk rambut yang sangat rusak karena sinar matahari, cobalah mencampur madu dengan 1 sampai 2 sendok makan dari bahan kaya protein, seperti alpukat atau kuning telur, yang akan membantu mengisi obligasi protein keratin rambut yang terkena sinar UV dari matahari. Pengobatan dapat diterapkan sebulan sekali .

Untuk Rambut Berminyak
Tepung Jagung adalah cara mudah dan murah untuk menghilangkan minyak dan lemak.
Penggunaan : Tuangkan 1 sdm tepung jagung atau maizena ke dalam garam atau merica kosong dan taburi ke rambut kering dan kulit kepala sampai rata. Setelah 10 menit, gunakan sikat rambut dayung untuk benar-benar meratakan di kulit kepala dan rambut. Pengobatan dapat diterapkan setiap hari .

Untuk Rambut Keriting

Avocado atau alpukat bukan hanya untuk memperbaiki rambut rusak. Minyak (yang ringan dan lembab seperti sekresi kulit alami kita sendiri ) dan protein merupakan kombinasi terbaik dari nutrisi untuk menghaluskan dan mengatur rambut yang susah diatur, Hancurkan setengah buah alpukat dan pijat sebelumnya basahakan rambut terlebih dahulu. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air. tambahkan pelembab dengan menggabungkan alpukat dengan tumbuk 1 sampai 2 sendok makan dari bahan hydrating, seperti krim asam, kuning telur atau mayones. Pengobatan dapat diterapkan setiap dua minggu .
sekali.


6 Cara Perawatan Semua Jenis Rambut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sri Sudart