Thursday, April 2, 2015

Cara Menghilangkan Ketombe yang Ampuh

Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang cukup mengganggu, namun bagaimana cara menghilangkan ketombe yang benar sehingga ia tidak akan kembali lagi? Sebelum membahas cara membuat ketombe lenyap tak kembali, kita wajib mengetahui penyebab ketombe di kepala kita. Pasti membingungkan bagaimana benda-benda putih dan kecil bisa terus muncul di kepala kita walaupun keramas sudah menjadi makanan sehari-hari. Ketombe bisa muncul dikarenakan makanan. Beberapa makanan yang dapat memicu datangnya ketombe adalah makanan yang terlalu panas dan terlalu pedas. Ketombe pada dasarnya muncul karena keringat di kepala kita yang menumpuk, makanan yang terlalu panas dan pedas dapat memicu kita berkeringat dan akhirnya memunculkan ketombe di kepala kita.

cara ampuh menghilangkan ketombe secara alami tanpa efek samping

Selain makanan pedas dan panas, makanan yang mengandung gula tinggi, makanan berminyak, dan makanan yang mengandung susu seperti keju, coklat, dan es krim juga dapat memicu datangnya ketombe. Selain faktor makanan, faktor genetik juga memengaruhi ketombe di kepala kita. Misalnya ayah atau ibu memiliki riwayat masalah ketombe, kemungkinan sang anak akan memiliki masalah ketombe juga. Faktor alergi produk juga dapat menjadi awal masalah timbulnya ketombe misalnya salah memilih sampo setelah mumutuskan untuk mengganti. Ketombe yang sudah terlanjur menjadi masalah tentunya akan membuat risih dan tidak nyaman karena selain gatal, ketombe juga membuat kacau penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri.

Tapi anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara menghilangkan ketombe. Ketombe yang sebenarnya merupakan kulit kepala yang terkelupas dapat dihilangkan dengan bahan-bahan alami berikut. Santan kepala, jeruk lemon, apel, dan daun pandan adalah beberapa bahan alami yang berkhasiat menghilangkan ketombe. Cara penggunaan bahan-bahan tersebut pun cukup mudah. Daun pandan cukup ditumbuk dan diperas, apel pun cukup dihaluskan dengan diblender atau ditumbuk, dan jeruk lemon hanya diambil air perasannya saja. Semua bahan dicampurkan mulai dari santan kelapa, air perasan pandan, perasan jeruk lemon, dan apel yang sudah dihaluskan. Banyaknya bahan yang diperlukan tergantung dari panjangnya rambut. Setelah bahan siap, balurkan dari kulit kepala sampai ujung rambut dan bungkus dengan handuk. Lalu dibilas setelah sebelumnya didiamkan selama 30 menit.

Selain cara alami seperti di atas, ketombe juga dapat diatasi dengan bahan kimia. Yang dimaksud bahan kimia di sini adalah pemakaian jenis sampo yang sesuai dengan rambut yang berketombe. Di pasaran sudah sangat banyak dijual macam-macam sampo anti ketombe, namun disarankan berhati-hati dalam memilih merek. Karena merek yang salah tidak akan menghilangkan ketombe namun dapat membuat ketombe semakin menjadi-jadi atau ditambah masalah rambut yang lain seperti kerontokan. Jadi, anda perlu berhati-hati dalam memilih cara menghilangkan ketombe yang benar karena perlu disesuaikan dengan kecocokan kulit kepala.


Cara Menghilangkan Ketombe yang Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown