Friday, October 31, 2014

Ruang Tamu Kecil Mewah

Ruang tamu yang kecil bukanlah sebuah kecacatan untuk sebuah ruangan sepenting ruang tamu. Sekalipun kecil setidaknya nilai baiknya adalah kita sudah menyediakan ruang tamu. Sebagai ruang public yakni ruang dimana kita akan menunjukkan sisi dari rumah kita kepada para tamu. Oleh sebab itulah kita selalu menghias dan merawat ruang tamu sebagai bagian terpenting dari rumah.

Jangan terburu – buru putus asa dengan luas ruang tamu yang minim. Dewasa ini begitu banyak cara yang bisa di gunakan untuk menghias ruangan baik luas maupun sempit supaya menjadi ruang yang lebih berkelas. Untuk sebuah ruang tamu, jika ruang yang tersedia tak begitu luas anda bisa menghias secukupnya atau dengan sederhana saja agar tidak terlalu padat dan bisa tetap terlihat mewah. Selain cara mendekorasi ruangan salah satu hal yang mempengaruhi penampilan sebuah ruangan adalah perabotan yang mengisi ruangan itu sendiri.






Sumber : Houzz.com

Untuk ruang tamu kecil dan mewah anda bisa menggunakan dekorasi tipe seperti ruang tamu hitam putih, abu – abu atau minimalis. Model – model ini telah banyak yang di adaptasi ke bentuk modern sehingga bisa nampak lebih indah dan mewah. Sebaiknya jika luas ruang tamu anda tidak terlalu besar anda bisa meletakkan atau memberikan nuansa lain supaya ruang tamu anda tetap memiliki keunikan. Seperti misal model jawa atau model tradisional lainnya dengan memadu padankan antara model tatanan dengan perabot modern. yang terpenting untuk ruang tamu dengan luas minim adalah jangan sampai memenuhi ruangan dengan perabot – perabot yang kurang berfungsi.


Beda lagi jika luas ruang tamu anda cukup besar tapi anda sengaja ingin mendekorasinya sederhana atau seperti ruang tamu minimalis kecil dengan kesan tetap mewah. Di ruang yang cukup luas tersebut ambilah sisi yang anda sukai sebagai ruang tamu utamanya. Letakkan meja kursi sofa yang sudah anda siapkan sesuai dekorasi yang anda inginkan. Sebaiknya jangan setengah – setengah kala menentukan sisi yang akan anda gunakan. Jangan letakkan di pusat jika memang terlalu luas dan jangan ambil terlalu menyudut karena akan terkesan sedikit aneh. Ambillah di ruang antara pintu dan sisi sudut sekitar 70 dan 30 persen bagian. 


Ruang Tamu Kecil Mewah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown